MillatFacebook helps you connect and share with more than 1.57 Billion Muslims and Sweet people from other Religions.
Register Here millatfacebook.com

Monday, June 7, 2010

Setelah 20 Tahun Dewan Gubernur IAEA Baru Berani Bahas Nuklir Israel

Sidang musiman Dewan Gubernur Badan Energi Atom Internasional (IAEA) untuk pertama kalinya digelar di Wina dengan agenda utama senjata nuklir Rezim Zionis Israel.

Dewan Gubernur IAEA Senin (7/6) menggelar sidang musiman yang menfokuskan persenjataan nuklir Israel di tengah-tengah kegagalan Amerika Serikat (AS) untuk menghapus nama rezim ilegal ini dari statemen sidang revisi Traktat Non Proliferasi Nuklir (NPT).

Keistimewaan sidang Dewan Gubernur IAEA kali ini adalah pencantuman nuklir Israel dalam agenda mereka. Sebelumnya dewan gubernur juga menyatakan akan menggelar sidang selama beberapa hari membahas program nuklir Israel.

Sidang ini untuk pertama kalinya digelar Dewan Gubernur IAEA selama dua puluh tahun terakhir yang menyebutkan pembahasan nuklir Israel. Para diplomat Wina menilai hal ini sebagai perubahan besar di kancah politik.

Para pengamat menyebut pembahasan nuklir Israel di Dewan Gubernur IAEA menunjukkan komitmen badan ini untuk membumikan NPT dan juga disebabkan desakan negara-negara dalam konferensi kaji ulang NPT baru-baru ini. (IRIB/MF/RM).

Sumber

0 comments:

Post a Comment